Monday, July 27, 2009

TIPS MENTRANSFER FILE APLIKASI DAN MP3 MELALUI YM

Yahoo messenger selain bisa digunakan untuk chating dapat juga digunakan untuk berbagi file dan foto, untuk foto yahoo sudah menyediakan 'share photo' begitu juga untuk berbagi file ada fasilitas 'send a file' kepada lawan chating kita akan tetapi yahoo membatasi transfer file berupa extensi file. File-file dokumen dapat langsung ditransfer tanpa ada kendala penolakan kendala lain yang mungkin dapat muncul hanyalah masalah koneksi, file dokumen dapat berupa file text, file word, spreadsheet, slideshow, pdf, dll. Sementara untuk file-file bertipe musik, video dan aplikasi pasti akan ditolak karena bisa dikategorikan sebagai pembajakan dan potensi penyebaran virus pada file bertipe aplikasi.

Untuk mensiasati keterbatasan pengiriman file ini kita bisa lakukan dengan memasukan file tersebut kedalam compressor seperti zip atau rar yang dipassword, disarankan untuk menjadikannya file rar karena tingkat enkripsi file berjenis rar lebih tinggi dibandingkan dengan zip.

Alternatif lain yang bisa digunakan adalah dengan merubah extensi file yang akan kita transfer menjadi file documen *.doc misalnya, jadi misalkan kita ingin mentransfer file lagu_baru.mp3 rubah extensinya menjadi lagu_baru.doc. Untuk yang setingan folder options-nya sudah menampilkan extensi kita tinggal rename saja, untuk yang extensinya tidak kelihatan bisa merubah setingan folder options pada windows explorer tips ini bisa dilihat di mencegah virus tanpa antivirus.

Kita bisa juga menggabungkan dua trik diatas misalnya file mp3 dimasukan menjadi rar kemudian extensi file rar dirubah manjadi *.doc atau file mp3 dirubah dulu menjadi file *.doc kemudian dimasukan menjadi rar tapi jangan lupa untuk menambahkan password. Maksimal ukuran file yang bisa ditransfer melalui yahoo messenger adalah 1 GB tetapi untuk ukuran sebesar itu perlu diperhatikan mengenai stabilitas koneksi internet dan kemungkinan lainnya, ada baiknya displit/dipenggal menjadi beberapa file jika kita ingin mentransfer file dengan ukuran jumbo dan dalam hal ini rar sudah sangat mendukung.

0 komentar:

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template