Sunday, July 26, 2009

CARA MENAMBAHKAN EQUATION EDITOR DKK KE TOOLBAR MICROSOFT OFFICE WORD

Microsoft office, software ini selalu ada pada setiap komputer yang menggunakan operating system windows, umumnya pada windows bajakan karena pada windows yang original biasanya mikir dua kali untuk membeli software yang lumayan mahal ini secara resmi. Alternatif microsoft office adalah openoffice, jadi untuk yang windowsnya original dan ingin memiliki program perkantoran tanpa terkena razia software bajakan silahkan download openoffice yang gratis.

Tips berikut ini adalah cara untuk menambahkan beberapa fungsi microsoft office word yang sering digunakan kedalam toolbar sehingga memudahkan kita dalam mengaksesnya dengan sekali klik. Susahnya setingan default adalah misalnya kita ingin menambahkan rumus matematika kedalam tulisan kita dengan menggunakan equation editor, prosesnya seperti ini : insert --> object --> pada tab create new seret scroll bar kebawah untuk mencari microsoft equation, klik dan ok baru deh nongol tuh equation editor, paaanjang dan laaaama itulah chocky chocky(^_^). Proses ini kalo buat ngajarin anak dikursusan butuh replay 3 kali (~_~). Sebenarnya kita bisa mempersingkatnya dengan menampilkannya pada toolbar sehingga dengan 1 kali klik bisa langsung tampil.
Caranya adalah sebagai berikut :
Klik kanan pada toolbar --> klik customize --> pada jendela customize pilih tab commands --> untuk equation editor pilih di insert/all commands --> pada combo box sebelah kanan cari equation editor --> drag (klik, tahan dan seret) ke toolbar diantara ikon-ikon yang sudah ada di toolbar, karena kalo ke bagian toolbar yang kosong nggak bakalan mau nempel. Selesai.
Selain equation editor banyak lagi perangkat yang sering digunakan dalam mengetik di microsoft office word seperti office clipboard, superscript, subscript, change case, insert object, single space, 1.5 space, double space dll. Semua yang sering kita pakai dalam mengetik bisa ditambahkan kedalam toolbar, tergantung kebutuhan masing-masing pemilik komputer, caranya sama yaitu dengan mendragnya ke toolbar.
Contoh toolbar microsoft office word milik saya.


Yang sering digunakan dipasang dan yang tidak pernah dipakai dibuang. Untuk membuangnya tinggal drag aja keluar ikon yang ingin disingkirkan ketika dialog costumize window terbuka.

Ok. Semoga membantu.

0 komentar:

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template