Sunday, May 3, 2009

DESTROY GUARDIAN VIRUS AND OTHER SYMBIAN HANDPHONE VIRUSES

For english version of this article go here.
Pernah dapat SMS dari operator seluler bahwa SMS anda akan diblokir dalam 7 hari? Baca terus informasi berikut ini karena anda membutuhkannya untuk menghilangkan virus guardian yang anda di handphone anda atau anda tidak bisa lagi smsan dalam 7 hari kedepan.
Pertama-tama sebelum mengobati ada baiknya belajar dulu cara mencegahnya.
Virus handphone, terutama yang menggunakan symbian OS v.60 keatas yang paling sering penyebarannya adalah melalui bluetooth kalau dari kabel data/cardreader komputer sangat jarang terjadi karena virus komputer tidak akan berpengaruh terhadap symbian begitu juga sebaliknya, ketika virus komputer menginfeksi mmc handphone paling juga folder bertambah atau file menjadi hidden atau read only sebaliknya virus handphone tidak bisa menginfeksi komputer karena sistem operasinya berbeda. Handphone yang sudah terinfeksi oleh virus seperti commwarior, guardian(baselo||norton), cabir, skull, dll akan mengaktifkan bluetooth terus menerus walaupun ikon bluetooth tidak tampil dan dalam pengaturan koneksi bluetooth terlihat mati. Tanda-tanda handphone terkena virus adalah selalu mengirimkan file melalui bluetooth ke handphone lain didekatnya yang bluetoothnya sedang aktif, biasanya file yang dikirimkan berupa file yang membuat penasaran seperti sex.jpg, sexy.jpg dll. Nah jika handphone tiba-tiba menerima file ketika bluetooth aktif (pada nokia sebagai pesan) jangan langsung dibuka, karena kalau langsung dibuka maka file akan langsung tereksekusi dan virus akan aktif, sebaiknya di back aja dulu dan buka seperti saat kita akan mengirim sms tapi masuk ke inbox.
Untuk cara mengatasi virus diatas tanpa flashing handphone adalah dengan menggunakan smart file manager, dengan smart file manager kita bisa melihat keseluruhan file termasuk file system dan program files, hapus program yang mencurigakan atau kirim dulu ke komputer via bluetooth dan scan di komputer karena smart file manager memiliki fitur pengiriman bluetooth walaupun itu adalah file bawaan symbian.
Download Smart file manager.

0 komentar:

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template