Saturday, May 16, 2009

CARA DOWNLOAD DRIVER. BIOS, VGA, SOUNDCARD, LAN CARD, RAID, USB ALL BRAND

Suatu waktu komputer pribadi yang baru dibeli kurang dari satu bulan kena virus (bisa kena juga ternyata || menyebalkan >_<), virusnya lumayan ganas yaitu W32.Sality.AQ, terinfeksinya sih dari MMC handphone melalui card reader, pada waktu pertama masukin card reader gw teken shift (disable auto run) dan tidak terjadi apa-apa gw scan tapi koneksi putus, gw cabut dulu tuh card reader trus masukin lg tp gak neken tombol shift kena deh AV gw di kill ama tuh virus (sekedar buat alasan ^_^). Karena gak betah dan gak rela resource komputer dipake sama program buatan "cursed people", akhirnya komputer gw format ulang hardisknya (karena semua trik yg gw tau dah dicoba tp gagal T_T) tapi lupa ga nyatet driver soundcard ama VGA-nya, karena windowsnya masih original (instalan toko ^_^) jd belum pernah nginstal akhirnya bingung pas mentok di VGA. Diliat dimainboardnya yg ada cuman tulisan S3 bla bla bla, diinstalin koleksi driver S3 gak ada mau, akhirnya coba nyari di google.
Di google gw masukin keyword s3 driver download, gw telusurin satu-satu gak ada yang beres, kebanyakan iklan (kyk blog ini) dan semuanya promosiin driver detective. Termasuk juga di www.s3graphics.com yang katanya official site sama aja banyakin iklan dan lagi-lagi promosiin driver detective (apa sih hebatnya driver detective ?_?).

Dan akhirnya gw ganti tuh keyword di google dengan ecs mainboard support, teken enter dan official site duduk diurutan paling atas masuk ke situ dan yah semuanya ada disitu dari informasi sampai software yang jelas link downloadnya. Kesimpulannya situs-situs yg nyediain driver download itu kebanyakan motifnya ekonomi ($_$) bukan niat bantu kita beda dengan vendor yang punya barang, jadi jangan cari driver secara terpisah, cari aja situs resmi pembuat mainboardnya misalkan mainboard kita asus ya masuk ke asus support center jangan pusing-pusing nyari ke situs download driver for *********, buang-buang waktu karena ujung-ujungnya ntar ditawarin driver detective yang suck. Ok Thats All.

Tulisan ini sekedar untuk sharing saja. semoga bisa membantu mereka yang sedang berburu driver.

1 komentar:

jae on November 27, 2009 at 12:00 PM said...

Drop by and leave a comment

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template