Monday, September 21, 2009

TANGKAL VIRUS TANPA ANTIVIRUS

Lagi-lagi masalah virus, selalu saja virus-virus jahaman itu bisa masuk dan menginfeksi komputer, apalagi untuk komputer yang terhubung dengan internet sudah pasti komputer sangat vulnerable terlebih dengan spek komputer yang seadanya untuk nginstall antivirus versi terbaru rasanya harus mikir dua kali karena akan banyak makan resource sehingga komputer jadi tambah lemot.

Solusi proteksi dari virus tanpa antivirus adalah dengan menggunakan deepfreeze yang akan membekukan isi partisi hardisk. Namun sebelum memutuskan hal ini harus komputer dipersiapkan terlebih dahulu. Sebagai contoh misalkan hardisk kita dipartisi menjadi dua yaitu C dan D dan tentu saja yang akan kita bekukan isinya adalah yang ada systemnya yatu di C, sebelum membekukan partisi C dengan deepfreeze terlebih dahulu set lokasi penyimpanan semua software ke partisi D, misalkan untuk microsoft office word atur melalui tool -> options -> file location modify lokasi dokumen ke partisi D, lakukan hal yang sama pada ms office excel, lokasi penyimpanan download manager dan software lain, untuk yang memiliki adobe photoshop atur scratch disk ke C (deepfreezed volume) karena scratch disk photoshop adalah file temporary yang cukup besar dan tidak akan hilang jika komputer mati mandadak, jadi akan lebih baik menyimpannya di partisi C yang akan hilang otomatis ketika komputer mati abnormal.
Setelah persiapan ok install deepfreeze dan bekukan partisi C, oh ya pastikan kondisi komputer benar-benar fit bebas virus dan dalam setingan paling optimal, pada saat proses penginstalan komputer akan restart mendadak dan setelah nyala kembali komputer anda sudah terproteksi tapi HANYA PARTISI YANG DI DEEPFREEZE SAJA tidak dengan partisi lainnya. Atur password dan jika ingin membuka komputer dari kondisi terbekukan lakukan dengan cara menekan tombol shift dan klik dua kali ikon deepfreeze di tray bar (sebelah jam) dan jika ingin membekukannya pilih boot thawed dan partisi C akan bisa dimodifikasi setelah restart.

Download Deepfreeze V.6.10

0 komentar:

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template