Thursday, September 3, 2009

EPSON PRINTER INK ABSORBER FULL SOLUTION

Printer epson merupakan printer yang paling mudah untuk diinfus atau CISS (Continuous Ink Supply System), dengan sistem infus pengisian tinta akan semakin praktis dan mudah tanpa perlu melepas cartridge sehingga akan meminimalkan kerusakan pada plat konektor dari cartridge. Akan tetapi dengan penambahan infus tidak menjamin printer akan bebas masalah.
ink absorber reseter utilityMasalah umum yang sering timbul dari penggunaan infus adalah cepat penuhnya ink absorber (penyerap tinta) yang terletak di bagian belakang printer, pada proses pemasangan infus biasanya teknisi akan menawarkan untuk membuat lubang buangan tinta diluar printer dengan melubangi bagian belakang printer sehingga tidak perlu lagi harus mengganti spons penyerap tinta jika sudah penuh. Walaupun tinta sisa sudah dialihkan keluar tapi software pada hardware printer akan tetap membaca bahwa absorbernya tetap terpasang dan tetap melakukan hitung mundur terhadap sisa pemakaian absorber. Jika countdown sudah habis biasanya printer akan menampilkan error secara hardware yaitu berkedipnya lampu orange dan pada status monitor akan muncul pesan yang menyatakan bahwa beberapa bagian dari printer sudah berada pada batas ambang pakai (one or more of your printer parts are in end of their service life).

Solusi terhadap masalah ini adalah dengan menggunakan software reseter, bagi yang absorbernya masih menggunakan bawaan disarankan untuk menggantinya karena kalau sudah penuh bisa meleber dan menyebabkan komponen printer terendam tinta dan bisa mengakibatkan konslet.

Download software reseter disini, untuk menggunakannya jalankan file dengan exstensi *.bat dan ikuti petunjuknya. Printer yang didukung oleh reseter ini adalah R270, R250, C58, C79, C68/67, R350, C87, RX500, RX510, RX600, RX620, RX630, RX700, CX 3900, R210, C59, CX3700, CX4700, CX2800, CX5900 dan C90.

Untuk tipe printer lain akan saya posting di blog saya yang lain.

1 komentar:

Anonymous said...

terima kasih info nya mas...sangat membantu sekali kemaren saya juga sempat download di http://klinik-printer.com kali aja bisa membantu anda

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template