Tuesday, December 16, 2008

Jawaban Nasrudin ketika cincinnya diminta saudagar kaya

Nasrudin mempunyai kenalan seorang saudagar kaya yang selalu melakukan perjalanan ke negeri-negeri yang sangat jauh. Suatu hari, sebelum berangkat untuk suatu perjalanan, saudagar itu menemui Nasrudin untuk mengucapkan selamat tinggal. Melihat Nasrudin memakai cincin emas, matanya berbinar dengan penuh iri.
“Nasrudin,” kata saudagar itu “kita sudah berteman cukup lama, karena itu jika kita berjauhan saya akan merasa sangat kesepian. Saat ini saya akan pergi jauh dan siapa tahu saya tidak dapat kembali. Maukah engkau memberikan cincinmu padaku? Karena manakala saya melihat cincinmu saya akan merasa bagaikan melihatmu dan saya akan merasa kalau kamu tetap berada di saping saya ........”
“Terima kasih temanku, kata-katamu sungguh menggugah hatiku.” Kata Nasrudin
“Selama kamu tak ada disini saya tentu akan sangat memikirkanmu. Tapi cincin ini akan tetap saya pakai. Karena dengan begitu manakala saya melihat cincin ini saya akan teringat ketika kamu memintanya dan saya tak memberikannya kepadamu. Itu akan memberikan kesan pada saya, seolah-olah saya melihatmu dan saya akan merasa kalau kamu tetap berada disamping saya....”.

0 komentar:

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template