Saturday, November 1, 2008

PERBEDAAN ANTARA ORANG KAYA DAN ORANG MISKIN

Antara yang kaya dan yang miskin perbedaannya hanya satu, yaitu orang miskin mendapat penghasilan dari pekerjaannya sedangkan orang kaya mendapat penghasilan dari aset. Sehingga orang miskin apabila berhenti bekerja maka tidak akan mendapat penghasilan sedangkan yang kaya walaupun tidak bekerja masih tetap mendapatkan penghasilan dari asetnya.
Seperti permainan monopoli, ketika start awal setiap pemain mendapatkan kesempatan yang sama dan modal yang sama, tetapi setelah beberapa putaran akan kelihatan siapa yang kaya atau akan kaya dan siapa yang akan miskin dan bangkrut karena adanya aset yang jika seorang pemain berhenti pada aset kita maka orang tersebut harus membayar kepada kita. Dalam realita kehidupan, orang yang mempunyai watak orang kaya akan menggunakan segala daya dan upayanya untuk mendapatkan aset, sedangkan orang yang berwatak miskin hanya memikirkan untuk foya – foya dan membelanjakan modalnya untuk hal – hal yang kurang menghasilkan.
Lalu bagaimana dengan kaya karena keturunan?. Orang yang memiliki garis keturunan orang kaya memang memiliki start poin yang bagus untuk mempertahankan atau bahkan menambah kekayaan keluarganya. Tapi, banyak kita dengar bahwa anak orang kaya menjadi miskin?, orang kaya jatuh bangkrut? dan sebagainya, hal ini disebabkan karena mereka melupakan jalan mereka menjadi kaya.
Tapi, kebahagiaan bukan soal kekayaan, tidak semuanya bisa dibeli dengan harta, disebut kaya juga karena adanya orang miskin, itu semua adalah hukum Allah yang tidak bisa tidak akan tetap ada hingga akhir jaman.

0 komentar:

Post a Comment

Please comment and get free dofollow backlink to your blog ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
BLOGGER CIGUGUR Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template